Label

Sabtu, 04 Februari 2012

Tautan ke Website susteran


Beberapa tautan ke website susteran dan ordo-ordo  dibawah ini semoga dapat menjadi satu, dua langkah awal kalian menuju ke tujuan yang kalian dan Tuhan kehendaki. List dibawah sama sekali bukan list yang lengkap atas keterbatasan tempat.

1.FMA (Figlie Di Maria Di Ausiliatrice -Putri-putri Maria Penolong Umat Kristiani – Suster-suster Salesian)
FMA adalah sebuah kongregasi yang sepenuhnya milik Bunda Maria, demikian pesan Santo Yohanes Bosco pada tanggal 5 Agustus 1872 kepada Sr. Maria Domenica Mazzarello dan 10 suster FMA pertama, sesaat setelah mereka mengucapkan janji(kaul) kesetiaan untuk menjadi seperti Maria dan penolongnya secara khusus bagi kaum muda putri yang miskin.
http://www.st-yohanesbosco.org/profil-susteran.html

2.Ordo Santa Ursula
Uni Roma Ordo S. Ursula adalah Tarekat Internasional yang dibaktikan kepada kerasulan. Para anggotanya terdiri dari religius wanita yang mewartakan kabar baik ke dunia. Kasih kepada Kristus merupakan sumber hidup mereka, dan cita-cita mereka adalah membangun Kerajaan Allah di dunia. Beberapa kerasulan mereka adalah di bidang pendidikan, sosial, rohani, kesehatan gigi dan alkitabiah. 
http://www.ursulin.or.id

3.Kongregasi Bunda Pengasih Gembala Baik
“Kami dipanggil, diutus  dalam misi rekonsiliasi  untuk mewartakan : CINTA BELAS KASIH yang mencari, mengampuni, memperdamaikan, menyelamatkan. Kami mengungkapkan karisma belas kasih Yesus Gembala Baik melalui kehidupan kontemplatif dan aktif.” Karya pelayanan terutama ditujukan bagi perempuan dan anak-anak yang terluka oleh keadaan hidup dan di pinggirkan dalam masyarakat.
http://www.bonpasteur.com/gembalabaik

4.Suster-Suster Cintakasih St. Carolus Borromeus
Dengan mengacu pada kharisma cinta tanpa syarat dan bela rasa dari Yesus Kristus yang tersalib, suster-suster CB ini mempunyai visi agar yang miskin, yang tersisih dan yang menderita diselamatkan dan dibebaskan dalam kerajaan Allah. Karya kerasulan mereka berpusat di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan pastoral.
http://sustercb.org/index.php

5.Ordo Karmel
Ordo Karmel Provinsi Indonesia adalah suatu komunitas religius di dalam Gereja, yang berinspirasi semangat Elia dan Santa Perawan Maria, hidup dari Sabda  dan menemukan kehadiran Allah di dunia ini melalui hidup doa, persaudaraan, dan pelayanan. Beberapa dari misi mereka adalah mengembangkan komunitas-komunitas Karmel yang dijiwai persaudaraan kontemplatif dan giat dalam melayani Tuhan dalam doa dan kerasulan, pelayanan kaum miskin dan mengembangkan upaya teologis dan sarana praktis devosi kepada Santa Perawan Maria.
http://www.indocarm.org/visi-dan-misi/visi-misi-ordo-karmel-indonesia

6.Serikat Jesus
SERIKAT JESUS lebih dikenal dengan sebutan “Jesuit”. Pekerjaan Jesuit yang beragam dari ahli hokum hingga pendidik mencerminkan seseorang yang ingin menemukan Tuhan dalam segala hal, sebagaimana dikatakan oleh St. Ignatius.  Misi mereka adalah menyebarkan iman dan menegakkan keadilan yang didasarkan pada Jesus Kristus. Bersama dengan seluruh umat Gereja, para Jesuit menempatkan diri mereka dalam Tuhan yang hadir di dunia ini dan bertanya kepada dirinya sendiri, “apa yang sudah aku lakukan bagi Kristus, apa yang sedang aku lakukan bagi Kristus dan apa yang akan aku lakukan bagi Kristus”
http://www.provindo.org/

7.Ordo Salib Suci
Ordo Salib Suci adalah Ordo Kanonik Regulir. Artinya: Ordo yang hidup menurut peraturan atau aturan tertentu. Peraturan tersebut didasarkan pada Regula Santo Agustinus dan Konstitusi Ordo Salib Suci. Tantangan Yesus yang mengajak manusia mengikuti-Nya secara total dan radikal masih menyengat hingga kini. Ciri utama dari para anggota Ordo Salib Suci adalah hidup bersama, hidup berimbang antara karya dan doa (vita mixta). Selain itu, liturgi pun mendapat perhatian yang mendalam dari para anggota Ordo Salib Suci. Ciri-ciri tersebut sejalan dengan tiga pilar utama Ordo Salib Suci ya itu: Cultus (kebersatuan hidup dengan Allah), Communio (kebersatuan dengan konfrater) dan Caritas (kebersatuan dengan orang-orang di sekitar atau dengan umat yang dilayani).
http://www.osc.or.id/

8.Ordo Fratrum Minorum (Fransiskan)
Rangkuman dari spiritualitas Fransiskan yang diikuti oleh Ordo ini menjadi hidup dengan adanya lembaga JPIC-OFM Indonesia. JPIC yang adalah singkatan dari Justice, Peace and Integration of Creation atau Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan. Lembaga ini mengupayakan cara hidup dan karya yang menjawab tantangan zaman, kepedulian dan pembelaan bagi yang miskin dan tertindas. Kegiatan mereka meliputi 5 bidang yaitu bidang Animasi, Litbang, Sosial Karitatif, Ekologi dan Advokasi. Beberapa karya kerasulan OFM lainnya adalah kegiatan misionaris, pelayanan sosial, pendidikan dan karya parokial




Tidak ada komentar:

Posting Komentar